Cara Membuat Ramuan Jamu Empon Empon Penangkal Virus Corona


Sejak adanya virus corona pada akhir Desember 2019 ini, penyakit yg rame diperbincangkan ini masih terus meningkat dan menyebar ke berbagai Negara. Hingga bulan sekarang, jumlah kasus virus corona  di dunia sudah mencapai angka 125.851 lebih orang yang terinfeksi. Dan jumlah kematian sebanyak 4.615 dan total mereka yang sembuh adalah sebanyak 67.003 dan sekarang sudah meningkat lagi. Data tersebut berdasarkan paparan dari Center for Systems Science and Engineering (CSSE) at Johns Hopkins University (JHU).

Di Indonesia sendiri, sekrang terdapat 117 orang yang dikonfirmasi terkena virus corona.. Tidak hanya itu, diketahui satu warga negara asing (WNA) di Indonesia dikabarkan meninggal dunia akibat virus ini.

Hal ini membuat banyak orang menjadi panik, khususnya di Indonesia sendiri. Banyak masyarakat yang takut untuk bepergian baik itu ke Luar Negeri maupun keluar rumah. Sehingga tidak heran kini beberapa tempat-tempat umum terlihat sepi. Bahkan sekrang pemerintah mengumumkan untuk semua perusahaan dan sekolahan untuk libur dulu selama 2 pekan. Banyak juga sebagian masyarakat langsung membeli banyak masker dan hand sanitizer untuk persediaan. Tidak heran, jika apotek dan toko swalayan kehabisan stok masker dan hand sanitizer.

Jika Anda salah satu yang kehabisan masker dan hand sanitizer, jangan panik. Karena masih ada cara lain untuk menangkal virus tersebut, yaitu dengan menjaga kondisi tubuh agar selalu fit dan meningkatkan imunitas. Salah satunya, dengan makan makanan bergizi secara teratur dan mengonsumsi suplemen. Dan tidak lupa untuk selalu menjaga kebersihan seperti mencuci tangan setelah ke kamar mandi dan sebelum makan.

Di indonesia sendiri Ternyata, ada resep minuman herbal dan alami yang bisa membantu menjaga daya tahan tubuh, yaitu ramuan empon-empon. Ramuan tradisional yang satu ini terbuat dari bahan-bahan yang bisa Anda temukan di dapur dan sangat mudah dibuat. Bagi yg mau mencoba silahkan simak cara dibawah ini :

Resep Membuat Ramuan/ Jamu Empon-Empon

Bahan Bahan 
Bahan yang harus anda siapkan sebagai berikut :

  1. 150 gram jahe, dipotong-potong
  2. 100 gram temulawak, dipotong-potong
  3. 150 ml air
  4. 1 lembar daun pandan
  5. 5 sendok gula merah/gula putih sesuai selera
  6. Kencur secukupnya
  7. Kunyit secukupnya
  8. 2 batang kayu manis
  9. 2 batang sereh

Cara membuat (Resep Jamu Empon Empon)

  1. Bersihkan dan potong-potong semua bahan.
  2. Rebus semua bahan hingga mendidih.
  3. Saring air rebusan ke dalam gelas.
  4. Diamkan air rebusan hingga hangat.
  5. Air bisa segera diminum selagi hangat.

Itulan resep Ramuan jamu Empon-empon. Semoga minuman ini bisa membantu Anda menjaga daya tahan tubuh di tengah banyaknya isu kesehatan seperti sekarang. Termasuk untuk mencegah virus corona masuk pada tubuh Anda.

semoga info ini bermanfaat bagi kalian semua.

0 Response to "Cara Membuat Ramuan Jamu Empon Empon Penangkal Virus Corona"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel