Cara Memasang Musik Di Blog Autoplay Dengan Mudah

Cara Memasang Musik Di Blog Autoplay Dengan Mudah

Cara Memasang Lagu atau Musik Di Blog / WordPress sangatlah gamang. lagu atau musik di blog dapat juga meningkatkan pengunjung blog dengan syarat lagu yang diputar sesuai dengan trending musik zaman sekarang atau bisa juga tipe musik mengikuti jenis konten blognya. misal dangdut, pop, reagge Dll.

Menambahkan musik atau lagu di Blog itu sebenarnya boleh-boleh saja, karena hal tersebut merupakan salah satu cara pemilik blog agar pengjungnya betah. Nah untuk kamu yang ingin memasang lagu di blog juga tidak boleh sembarangan alias ada aturannya. Paling tidak lagu harus sesuai dengan nichenya blog nya. Jadi sebelum mulai memasang musik di blog kamu, pastikan sudah mengetahui genre musik yang pas. Misalnya, blog yang berisi novel atau cerpen-cerpen cinta, paling cocok jika diiringi musik-musik klasik atau slow. Lalu blog-blog yang membahas cerita anime, lebih cocok jika diiringi lagu jejepangan. Jadi harus balance antara niche dengan genre musiknya. Jangan sampai niche blogmu misalnya religi lalu malah dipasang lagunya taylor sift atau the rock. jadi inti nya harus sesuai dengan konten artikel kita agar pengujung nyaman.

Baiklah, langsung saja saya share tutorial nya cara memasang lagu diblog dengan mudah. ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Memasang Musik atau Lagu di Blog Autoplay

Memasang lagu atau musik ke blog yang otomatis diputar atau autoplay dapat dengan mudah kamu lakukan, kamu hanya perlu memasang sebuah widget atau kode scriptnya pada blog kamu dari website SoundCloud. Di website ini lagu apa saja disini mudah didapatkan. Terlebih lagi kamu bisa bebas memilih lagu pilihanmu sendiri. Berikut cara mendapatkan script Sound Cloud.
  1. Buka website Soundcloud 
  2. Di kotak pencarian masukkan nama lagu yang kamu suka, kemudian kli search
  3. Jika sudah ketemu lagunya klik share
    Cara Memasang Musik Di Blog Autoplay Dengan Mudah
  4. Setelah itu Klik Embed
  5. Kemudian Scroll kebawah dan Centang Play Otomatic agar memutar otomatis musik nya. dan pilih size nya 300px. 
    Cara Memasang Musik Di Blog Autoplay Dengan Mudah
  6. Silahkan di copy kode embednya.

Cara memasang script musik di blogger

Setelah mengikuti langkah-langkah diatas kemudian silahkan ikuti langkah dibawah ini untuk cara memasang kode musik atau lagunya ke blog.
  1. Buka dashboard Blogger
  2. Pilih menu Tata Letak
  3. Lalu pilih tambah Widget
  4. lalu pilij HTML/JavaScript
  5. Paste code SoundCloud yang sudah kamu dapatkan sebelumnya
  6. Lalu klik save.
Cara Memasang Musik Di Blog Autoplay Dengan Mudah
Nah sekarang disetiap ada pengujung di blog kamu maka akan otomatis berputar musiknya, selamat mencoba, jika ada yang belum difahami silahkan tinggalkan pesan dikomentar.

0 Response to "Cara Memasang Musik Di Blog Autoplay Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel