Cara Menggunakan Whatsapp Web di Komputer atau Laptop

Apa Itu Whatsapp Web

Whatsapp web atau pada umumnya dikatakan Wa Web adalah fitur halaman web yang disediakan khusus untuk pengguna aplikasi WhatsApp. Wa Web ini tidak memerlukan aplikasi tambahan seperti download aplikasi web, kita hanya cukup menggunakan aplikasi browser di komputer atau laptop saja. Semua tipe browser bisa kita gunakan, seperti google chrome, mozila firefox, Safari, dan browser-browser lain.

Cara Menggunakan Whatsapp Web di Komuter atau Laptop


Tampilan WA Web di komputer desktop ini sama persis dengan tampilan WA di smartphone. Tujuan chatting Whatsapp dengan komputer desktop/ laptop disamping ukuran layar monitornya yang lebih besar, adalah memduahkan kita dalam mengetik teks dan mengirimkan file.

Whatsapp web for whatsapp ini sangat sering digunakan oleh para pekerja kantoran, karena lebih memudahkan dalam urusan orbrolan chatnya, terutama bagi para pembisnis online whatsapp pc ini sangat berguna karena ketika membalas chat dari pelanggan lebih cepat dan mudah memantaunya, dari pada menggunakan wa di hanphone.

Syarat Menggunakan Wa Web


Sebelum kalian menggunakan wa web di pc kalian harus nyimak beberapa syarat dibawah ini :
  1. Smartphone kamu menggunakan OS nya harus support Whatsapp dulu, kalau tidak ya kita tidak bisa menggnakan wa for web.
  2. Smarphone kamu harus memiliki kamera belakang yang jernih yang berfungsi dengan baik untuk proses pemindaian kode QR yang muncul di web, kalau kamera kamu tidak jernih maka akan susah dalam memindahi kode QR yang ada di WA WEB.
  3. Pastikan koneksi internet di smartphone dan komputer kamu stabil.
  4. Komputer atau laptop kamu harus menggunakan aplikasi browser yang cepat. Misalnya Google Chrome, Mozila Firefox. baca juga 5 rekomendasi aplikasi browser tercepat
Agar kalian dapat menggunakan layanan Whatsapp web dengan lancar dan mudah, maka empat syarat diatas harus dipenuhi. Jika salah satu syarat saja diatas tidak terpenuhi maka kamu tidak akan bisa menggunakan WA web.

Cara Membuka Whatsapp Web di Browser

Cara membuka whatsapp di laptop atau pc, kamu harus mensinkronkan terlebih dahulu antara Whatsapp di smartphone dengan di web agar kamu bisa login whatsapp web, kalian ikuti beberapa langkah mudah berikut ini:

1. Buka situs https://web.whatsapp.com pada browser di komputer kamu. Nanti akan muncul tampilan wa web dan ada QR Code seperti berikut;

Cara Menggunakan Whatsapp Web di Komuter atau Laptop


2. Setelah terbuka web nya kemudian buka aplikasi Whatsapp di smartphone kamu. untuk pengguna Android, klik titik tiga pada bagian atas kanan Whatsapp di smartphone kamu tadi.

Cara Menggunakan Whatsapp Web di Komuter atau Laptop


3. Setelah di klik titik tiga td maka akan muncul menu drob down, kemudian tab pada tulisan Whatsapp Web, lihat gambar berikut:

Cara Menggunakan Whatsapp Web di Komuter atau Laptop


4. Selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman konfirmasi, kemudian tap pada bagian OK, GOT IT seperti tampilan seperti berikut ini;

Cara Menggunakan Whatsapp Web di Komuter atau Laptop


5. Yang terakhir silahkan kamu pindai QR Code yang terlihat di monitor komputer. arahkan kamera nya ke browser di laptop atau pc, Sampai disini Whatsapp kamu sudah terhubung dengan WA web dan siap untuk digunakan.

Cara Menggunakan Whatsapp Web di Komuter atau Laptop

Cara Logout dari Whatsapp Web

Ketika kalian selesai menggunakan WA web sebaiknya pastikan untuk keluar dulu agar percakapan di Whatsapp tidak dibaca oleh orang lain. Cara untuk logout dari Whatsapp web yaitu;
  1. Buka aplikasi whatsApp di smartphone kamu, tap tanda tiga titik di bagian kanan atas.
  2. Lalu tap WhatsApp Web
  3. Kemudian tap Keluar dari semua komputer atau Log out from all divices. Nanti akan muncul pop up konfirmasi, lalu tap Log Out.
Demikianlah tutorial tentang  cara menggunakan wa di laptop, Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kalian.

1 Response to "Cara Menggunakan Whatsapp Web di Komputer atau Laptop"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel